Tips Untuk Bisnis Penyewaan Mobil Jakarta

On June 27th, 2011, posted in: Penyewaan Mobil Jakarta by

Kenali resiko bisnis penyewaan mobil Jakarta

penyewaan mobil jakartaBisnis penyewaan mobil di Jakarta bisa di katakan bisnis yang menjanjikan, tapi seiring dengan itu maka selalu disertai dengan resiko-resiko yang “menjanjikan” juga. Resiko yang menyertai sebuah bisnis merupakan hal yang lumrah, tapi besarnya resiko yang menyertai sebuah perusahaan penyewaan mobil Jakarta tergolong cukup tinggi. Dari kemungkinan kehilangan mobil atau kendaraan sampai menanggung kerusakan akibat kecelakaan pada saat kendaraan tersebut di gunakan.

Belum lagi beberapa resiko yang harus di tanggung oleh setiap pengusaha penyewaan mobil Jakarta, resiko yang dibilang minor risk, atau resiko kecil seperti mengenai perawatan mobil dan urusan administrasi lainnya.

Meminimalkan resiko bisnis penyewaan mobil Jakarta

Untuk memperkecil resiko yang ada terutama dalam bidang cost dan memaksimalkan income yang maksimal berikut beberapa tips yang mungkin bisa di pertimbangkan :

  1. Untuk membuka sebuah usaha sewa kendaraan di Jakarta, maka lokasi sangat lah di perlukan. Pilihlah sebuah lokasi yang strategis, lokasi yang sekiranya mudah untuk di temukan.
  2. Sebuah perusahaan penyewaan mobil Jakarta haruslah memahami selera konsumen, biasanya konsumen  menyukai mobil dengan kapasitas besar.
  3. Carilah mobil dengan biaya operasional yang low budget, dengan harga spare part dan maintenance yang cukup  murah.
  4. Sertakan mobil atau kendaraan anda dalam program asuransi untuk melindungi kendaraan anda dari berbagai resiko. Hal ini sangatlah penting di lakukan oleh pengusaha penyewaan mobil Jakarta.
  5. Terkadang untuk perawatan untuk sebuah kendaraan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itulah sebuah kerjasama dengan beberapa bengkel maupun montir langganan anda untuk memperbaiki atau melakukan perawatan pada kendaraan anda agar terkena harga yang lebih murah.
  6. Bukan rahasia umum jika sebuah bisnis akan membutuhkan sebuah promosi, termasuk bisnis sewa mobil anda. Maka optimalkan setiap kegiatan promosi anda baik secara online maupun offline.
  7. Buatlah sebuah manajemen administrasi yang jelas dan lengkap agar setiap data konsumen dapat dilihat dan dilacak jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
  8. Jika menyediakan jasa layanan sopir maka pilihlah sopir yang mengetahui tentang jalan dan mesin kendaraan anda sehingga kendaraan anda akan lebih terawatt dan konsumen anda akan terasa nyaman dan senang.
  9. Apabila bisnis penyewaan mobil Jakarta ini telah berkembang maka Anda dapat menambah stok mobil anda, dengan mencari modal tambah atau mengajak teman anda untuk bekerja sama.
  10. Dan memang jika memungkinkan carilah pelanggan yang berasal dari perusahaan atau sebuah instansi untuk di jadikan pelanggan tetap dari jasa rental mobil murah anda.

Pelaksanaan bisnis penyewaan mobil Jakarta

Tips tersebut merupakan hanya sebuah masukkan untuk menjalankan bisnis atau usaha ini, tapi segala kebijakan dan pelaksanaannya tergantung dari pihak pengusaha bisnis penyewaan mobil terutama penyewaan mobil Jakarta.

Related posts:

  1. Bisnis Rental Mobil Jakarta
Comments are closed.